TEPUNG JANGKRIK tjap "JANGKRIK JINGKRAK"

TEPUNG JANGKRIK tjap "JANGKRIK JINGKRAK"
Tepung Jangkrik Siap kirim ke seluruh pelosok Indonesia, cocok untuk segala jenis burung kesayangan anda (Sudah teruji bagus di PLECI dan CIBLEK) dengan komposisi 80% jangkrik asli dan 20% bahan alami pilihan ... Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 15.000/bks,isi per bungkus 100 gram..Untuk pemesanan Tepung Jangkrik minimum order 4 bks blm termasuk ongkir. silakan SMS/Telp 021-93086555. Terima Reseller minimum order 10 bks (harga khusus GROSIR).Untuk pengambilan eceran 1 bks silakan datang aja lngsng ke Komp BPK 5 blok G no 24 Gandul-Cinere. Area Bekasi silakan hubungi Reseller kami : 1. Pondok Ungu Permai Sektor 5 blok E-3 no.30 Dekat Marakash Square.Bekasi, Indonesia 085219306031 Area Bogor silahkan hubungi : 1. Perum Darmaga Pratama Blok P5 no 11 Ciampea,Bogor 085211371110 Area Tangerang silahkan hubungi : 1. Komplek Eka Bakti blok BB 72 belakang WTC Serpong 02194165377 Area Palembang silahkan hubungi : 1. Batu Marta unit 12,kecamatan Sinar Paninjauan,Kab OKU Induk,Baturaja, Palembang 087713777783 Area Semarang silahkan hubungi : 1. Jl. Tegal Sari Sendang 3 No.28 Rt 03 Rw 04, Semarang, Jawa Tengah 085712366777

Senin, 25 April 2011

Makanan Terbaik Murai Batu


- Jangkrik

Jangkrik merupakan hewan serangga yang mempunyai kandungan proteinasam amino 3 dan asam amino 6. jangkrik merupakan makanan tambahan yang sangat di gemari karena kadar proteinnya sangat tinggi yang mencapai 60%. Sedang kandungan vitamin yang terkandung di dalam jangkrik serta lemaknya juga sangat di butuhkan burung berkicau. Selain itu, juga terdapat enzim dan mineral lainya yang kesemuanya itu digunakan sebagi bahan baku untuk berbagai bidang, karena itu kicau mania beranggapan bahwa jangkrik dapat meningkatkan power, jadi jangkrik mutlak diberikan. mengenai porsi bisa diberikan 2-3 ekor pagi dan sore tapi itu tergantung masing-masing burung pada intinya bagaimana burung mampu bekerja secara maksimal dengan porsi jangkrik yang pas.

- Kroto
yang sangat tinggi dari pada serangga yang lain. Selain protein, jangkrik juga mengandung beberapa asam amino baik
Kroto adalah sebangsa serangga  yang mempunyai daya genjot yang cukup bagus terhadap burung ocehan sebab juga terkandung protein yang tinggi melebihi jangkrik. Kroto bila di santap juga sangat mudah di cerna, sedang kandungan lemak serta seratnya tipis. Kroto adalah telur dari semut rang-rang (Oecophylla smaragdina) yang banyak digemari oleh burung-burung pemakan serangga, para kicau mania memberi kroto yang kaya protein dan vitamin untuk burung peliharaannya, demi kepuasan mereka mendengarkan kicauan burung yang merdu, atau waktu mereka menyiapkan burung-burungnya untuk mengikuti lomba. Kroto diberikan agar burung menjadi lebih sehat sehingga rajin bunyi, karena kroto mengandung protein tinggi yang relatif mudah dicerna sehingga sebagian besar kicau mania merekomendasikan pemberian kroto walaupun dengan porsi yang berbeda-beda. secara umum kroto diberikan hanya 1 sendok bisa pagi atau sore, bisa tiap hari atau dua hari sekali, ada juga yang pemberian kroto hanya dilakukan menjelang turun lomba saja.

- Cacing

Cacing tanah merupakan salah satu jawaban di dalam mengatasi kelangkaan masalah protein hewani untuk unggas. Kandungan protein cacing dari hasil penelitian menunjukkan cacing tanah mempunyai kandungan protein cukup tinggi, yaitu sekitar 72%, yang dapat dikategorikan sebagai protein murni.
Pemberian extra fooding berupa cacing banyak dilakukan oleh para MB mania untuk menurunkan birahi MBnya

- Ulat Hongkong

Ulat hongkong (Tenebrio mollitor) termasuk salah satu jenis pakan yang digemari burung. Berbagai jenis burung sangat menggemarinya. Ulat Hongkong banyak digunakan oleh kicau mania sebagai pendongkrak stamina agar burung jagoan lebih fight dalam bertarung di atas gantangan, kebanyakan kicau mania menggunakan ulat hongkong hanya saat menjelang turung lomba atau sesaat sebelum naik gantangan, tetapi ada juga yang menjadikan ulat hongkong sebagai menu harian, semua tergantung dari kebiasaan.


- Ulat Bambu (Ulat Bumbung)

Ulat bambu (Erionota thrax) biasanya dijual dalam kemasan bumbung bambu. Berbeda dengan ulat hongkong, ulat ini mempunyai kulit yang lebih tipis dan lunak sehingga kandungan kitin di dalamnya juga lebih sedikit. Dengan kondisi tubuhnya seperti ini maka ulat ini mempunyai nilai gizi yang lebih baik untuk burung, terutama untuk anak-anak burung, yang sistem pencernaannya tergolong masih peka. Ulat Bambu banyak digunakan oleh kicau mania sebagai pendongkrak stamina agar burung jagoan lebih fight dalam bertarung di atas gantangan, kebanyakan kicau mania menggunakan ulat bambu hanya saat menjelang turung lomba atau sesaat sebelum naik gantangan, tetapi ada juga yang menjadikan ulat bambu sebagai menu harian, semua tergantung dari kebiasaan.
     
    -Belalang  adalah juga sebagai makanan burung ocehan. Belalang susah di cari bila adapun hanya di tempat tempat tertentu, dan di pasar burung.   dirangkum dari berbagai sumber by : Ayahnya Aiz

1 komentar:

  1. Percobaan beberapa serangga hidup sebagai makanan tambahan terbaik untuk murai batu. Serangga apa sajakah itu? Lalu bagaimana kah pengaruhnya untukmasing-masing serangga? simak selengkapnya pada link di bawah ini

    Percobaan beberapa serangga hidup sebagai makanan tambahan terbaik untuk murai batu 

    BalasHapus